Sukses

Dari Kondektur Jadi Juragan Bus

Liputan6.com, Brebes: Seorang mantan kondektur di Brebes, Jawa Tengah, mampu mewujudkan impiannya menjadi pengusaha yang memiliki armada ratusan bus. Bagaimana kiatnya sehingga impian itu terwujud?

Disiplin dan kerja keras. Itulah prinsip Muhadi, bos perusahaan bus yang berpangkalan di Cimohong, Brebes. Sukses yang kini ada dalam genggamannya tidak datang begitu saja. Semua itu adalah buah kerja kerasnya 20 tahun lalu. Bermodalkan pengalaman sebagai kondektur dan tekad untuk mengubah nasib, Muhadi muda memberanikan diri mengajukan pinjaman ke bank.

Dari delapan bus bekas, armada bus milik Muhadi kini telah berkembang menjadi ratusan unit. Berbagai penghargaan pun telah menghampiri, salah satunya sebagai Pemuda Pelopor dari Presiden Soeharto.

Kendati saat ini hidup berkelimpahan, semua itu tak lantas membuat Muhadi menjadi tinggi hati. Pria berusia 49 tahun itu ingin hidupnya lebih berguna lagi bagi masyarakat. Kini, berbagai bidang Muhadi geluti agar bisa mempekerjakan orang lebih banyak lagi.(TES/YUS)