Sukses

Jokowi Ingin Kartu Indonesia Pintar Juga Diberikan ke Anak Yatim

Jokowi menginginkan pembagian KIP dan KIS terus diperluas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi memimpin rapat paripurna kabinet di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Berbagai program prioritas pemerintah selama 2017 dibahas dalam rapat ini.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah distribusi Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Jokowi ingin pembagian ini terus dipeluas bagi anak yatim di seluruh Indonesia.

"KIP juga diberikan kepada semua anak yatim yang ada di negara kita," ujar Jokowi di Gedung Garuda Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017).

Pemberian KIP bagi anak-anak yatim di Indonesia memang belum pernah dilakukan. Selama ini KIP hanya diberikan kepada siswa tidak mampu yang diajukan oleh sekolah dan diverifikasi oleh Kemendikbud.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin pembagian KIP dan KIS terus diperluas. Dengan demikian, semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati manfaat kedua bantuan pemerintah itu.

"Saya kira tadi malam saya sudah telepon pada Mendikbud dan segera ini bisa kita mulai," ucapJokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini