Sukses

Kepadatan Jalur Puncak Diprediksi Meningkat Malam Ini

Pada tahun ini, jumlah kendaraan yang datang ke Puncak meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur Puncak diprediksi padat mulai malam ini. Kapolres Bogor AKBP AM Dicky menyatakan puncak peningkatan arus kendaraan menuju kawasan wisata tersebut diprediksi terjadi Jumat malam walau tahun baru masih sehari lagi.

"Untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan kami berlakukan beberapa opsi seperti one way, penyekatan, dan pengalihan arus kendaraan," kata Dicky di Bogor, Jumat (30/12/2016).

Menurut dia, pada libur tahun baru sebelumnya, sekitar 64.000 kendaraan memasuki kawasan Puncak.

Pada tahun ini, dia memprediksi jumlah kendaraan yang datang ke Puncak meningkat. Hal tersebut mengingat adanya kerusakan Jembatan Cisomang, Purwakarta.

Dengan demikian, lanjut dia, wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya yang hendak pergi liburan ke Bandung, memilih menggunakan jalur Puncak.

Guna mengantisipasi kepadatan di kawasan Puncak, sekitar 300 personel gabungan polres, Mabes Polri, dan Polda Jabar disebar di enam titik.

"Untuk rekayasa lalu lintas seperti sistem satu arah secara diberlakukan secara situasional," ujar Dicky.

Saat ini, kepolisian memberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta, setelah sebelumnya arus kendaraan diberlakukan normal sejak pukul 11.30 WIB.

Rencananya, jalur menuju kawasan Puncak kembali akan dibuka sekitar pukul 18.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.