Sukses

Jelang Tahun Baru, Jalur Puncak Bogor Padat

Sudah tiga hari terakhir terjadi antrean kendaraan dari Jakarta menuju Puncak, Bogor di pintu Tol Ciawi.

Liputan6.com, Bogor - Sudah tiga hari terakhir terjadi antrean kendaraan dari Jakarta menuju Puncak, Bogor di pintu Tol Ciawi. Antrean kendaraan kembali terjadi, pagi ini.

Kepadatan terlihat sebelum pintu keluar Tol Ciawi KM 43, Jumat (30/12/2016). Kemudian, kepadatan juga terjadi selepas Tol Jagorawi KM 45 hingga Simpang Gadog KM 48.

Laju kendaraan kembali tersendat di Tanjakan Selarong, Megamendung, yaitu dengan kecepatan 10-20 km. Akhirnya, polisi memberlakukan satu arah dari Jakarta menuju Puncak sekitar pukul 10.00 WIB.

"Antrean kendaraan sudah terjadi sebelum memasuki gerbang Tol Ciawi sejak pagi tadi," kata Kasatlantas Polres Bogot AKP Silfia Rosa Sukma.

Kecelakaan membuat arus lalu lintas di jalur Puncak tersendat. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Beberapa saat setelah mencair, kemacetan parah kembali terjadi di kawasan Pasir Angin, Megamendung. Kemacetan disebabkan karena adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan pada pukul 12.40 WIB.

Untuk menghindari kemacetan parah di jalur Puncak, polisi bergerak cepat mengevakuasi mobil Daihatsu Xenia dan motor Yamaha MX serta motor Suzuki Shogun yang ringsek di tengah jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.