Sukses

VIDEO: Sosok Alfred Riedl Sang Arsitek Timnas Garuda

Alfred Riedl bertekad mengubah sejarah dalam lawatan mereka ke Thailand di final leg kedua Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan timnas Indonesia hingga final Piala AFF 2016 tentu tidak lepas dari sosok pelatih Alfred Riedl. Bagi pecinta bola Tanah Air, sosok Riedl tentunya sudah tidak asing lagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (17/12/2016), pria kelahiran Wina, Austria ini merupakan mantan pemain Austria Wien. Sebelum menjadi pelatih, Riedl merupakan pemain bola pada posisi striker. Riedl juga pernah meraih gelar top skorer Bundesliga Austria pada 1969 dan 1970.

Menjadi pelatih timnas Indonesia, khususnya dalam laga Piala AFF, bukan yang pertama kali bagi Riedl. Ia sudah tiga kali menangani timnas pada laga yang sama, yaitu 2010, 2014, dan 2016.

Puluhan pemain Indonesia tentu telah merasakan tangan dingin pelatih asal Austria ini. Semangat terhadap pemain terus diberikan sang pelatih di berbagai kesempatan.

Alfred Riedl juga bertekad mengubah sejarah dalam lawatan mereka ke Thailand di final leg kedua Piala AFF 2016.

"Inilah saatnya untuk mengubah sejarah, kami paham hal ini tak akan mudah, namun tak ada misi lain yang diusung selain itu. Kami datang ke sini bukan untuk liburan, tapi untuk meraih piala juara," jelas Riedl.

Selain itu, Riedl juga dikenal sebagai pelatih yang tegas, disiplin, dan dingin. Dengan ketegasannya Riedl tak ragu menindak pemain jika tidak disiplin dalam berlatih.

Meski terlihat jarang senyum, Riedl merupakan pelatih yang memiliki wibawa tersendiri agar kekompakan tim terus terjaga.

 Saksikan tayangan video selengkapya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.