Sukses

Brimob Masih Berjaga di Lokasi Bentrokan Antarwarga

Situasi Desa Luhu dan Desa Iha, sebelah barat Kepulauan Seram, Maluku, mulai membaik. Aparat Brimob masih berjaga di kawasan perbatasan dua desa itu.

Liputan6.com, Kepulauan Seram: Situasi Desa Luhu dan Desa Iha, sebelah barat Kepulauan Seram, Maluku, Selasa (9/3), mulai membaik. Untuk mencegah bentrok susulan, aparat Brimob masih berjaga di kawasan perbatasan dua desa itu.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Huamual Inspektur Satu Polisi M. Yusuf Suat, warga belum berani keluar dari rumah karena takut terjadi serangan susulan dari salah satu pihak bertikai. "Kami berharap seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat bisa melakukan pendekatan dengan warga," katanya.

Bentrokan antara Desa Luhu dan Desa Iha sudah dua kali terjadi. Bentrokan pertama terjadi Desember tahun lalu. sebulan kemudian, bentrokan susulan terjadi. Bentrokan antarwarga itu dipicu perkelahian dua pemuda dari masing-masing desa [baca: Bentrok di Seram, Sejumlah Rumah Terbakar].(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.