Sukses

Jelang Demo 2 Desember, Polri Kembali Rapat Tertutup

Untuk apa rapat itu digelar jelang demo 2 Desember?

Liputan6.com, Jakarta - Polri kembali menggelar rapat tertutup jelang demo 2 Desember. Pertemuan yang dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ini digelar di Gedung Utama Polda Metro Jaya.

"Rencananya Kapolri akan hadir juga. Rapat internal saja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Dia menjelaskan, rapat tersebut diselenggarakan untuk mematangkan strategi pengamanan aksi super damai dengan zikir dan doa bersama di Monas itu.

"Pokoknya terkait aksi 2 Desember. Mengenai teknis-teknis pengamanannya," ucap Argo.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, rombongan Kapolri tiba di Mapolda Metro pukul 19.15 WIB. Pertemuan berlangsung tertutup. Beberapa personel kepolisian juga berjaga-jaga di sekitar Gedung Utama Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga menggelar rapat serupa di Gedung Utama Polda Metro Jaya pada Senin 28 November 2016 malam. Rapat terkait demo 2 Desember itu juga dihadiri dari unsur TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.