Sukses


Ketua MPR RI Hadiri Festival Budaya Anak Bangsa VIII

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadir sebagai tamu kehormatan dalam acara Festival Budaya Anak Bangsa ke VIII dengan tema ‘Ayo Cintai Lingkungan’ dalam rangka merayakan hari anak sedunia, di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPR RI menyampaikan kepada anak-anak Indonesia bahwa anak Indonesia harus bangga lahir dan besar di tanah air Indonesia. Negara yang luar biasa, negara yang sangat besar terdiri dari 17 ribu pulau lebih dengan beragam suku, bangsa, adat dan budaya.

“Kita semua berbeda-beda, anak-anak pasti berbeda-beda sukunya dan agamanya tapi itulah Indonesia bersatu dalam keberagaman semua bersatu dalam wadah NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Diutarakan Ketua MPR, budaya keragaman budaya adalah kekayaan nasional Indonesia. Karena itulah, maka kewajiban semua rakyat untuk melestarikan budaya bangsa. Festival budaya anak ini adalah salah satu upaya pelestarian budaya nasional, hal tersebut harus dihargai dan diapresiasi.

“Dalam konstitusi kita juga ada amanat bahwa kita mesti melestarikan budaya kita agar tidak punah dan tetap lestari. Maka saya sangat apresiasi penyelnggara festival ini sangat luar biasa saya sangat hargai upaya mereka,” tandasnya.

Festival Anak Bangsa ini sendiri berlangsung selama dua hari tanggal 19-20 November 2016, berisi berbagai kegiatan budaya seperti persembahan tari-tarian daerah, teater, bernyanyi yang semuanya dilakukan anak-anak dengan didampingi orang tua serta guru.

Ketua MPR RI dengan didampingi panitia acara menyempatkan diri menyaksikan pagelaran tari daerah dan berkeliling menyaksikan pameran lukisan anak dan menikmati suasana festival.