Sukses

Ustaz Arifin Ilham Tak Akan Ikut Demo 25 November

Arifin Ilham meminta masyarakat tetap tenang dan menghormati proses hukum Ahok yang masih terus berjalan.

Liputan6.com, Bogor - Pemimpin Majelis Azzikra Ustaz Arifin Ilham menyatakan, tidak akan ikut aksi demo pada 25 November 2016. Sebab, kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah masuk ke ranah hukum.

"Tidak akan ada aksi lagi, kita nonton dan menyaksikan proses hukum yang saat ini sedang berjalan," kata Arifin Ilham usai melaksanakan salat istighosah dan doa bersama dengan kiai, ulama, anggota TNI dan Polri di Masjid Azzikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (18/11/2016).

Ia menyampaikan, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah menyampaikan bahwa berkas kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok akan selesai dua pekan lagi.

"Melalui pesan singkatnya, Bapak Kapolri sudah menyampaikan kepada saya, katanya tunggu hingga dua pekan ke depan dan berkas akan diserahkan ke kejaksaan," ujar Arifin.

Karena itu, ia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menghormati proses hukum yang kini masih terus berjalan.

Namun, apabila Ahok tidak masuk penjara, maka para ulama terutama umat muslim yang ikut aksi demo 4 November, tidak akan tinggal diam. "Tentu kita tidak akan tinggal diam kalau hal itu sampai terjadi," kata dia.

Oleh sebab itu, para ulama dan umat muslim akan terus mengawal proses hukum yang sedang berjalan saat ini. Dia berharap polisi serius menangani kasus tersebut.

"Kasus ini jangan sampai hanya sekadar permainan," kata Arifin Ilham yang ikut aksi Bela Islam II pada 4 November 2016 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.