Sukses

Kilas Indonesia: Mbah Gotho Disebut Manusia Tertua di Dunia

Mbah Gotho lahir pada 1870 atau berumur 146 tahun.

Liputan6.com, Sragen - Suparman asal Sragen, Jawa Tengah dapat dikatakan sebagai manusia tertua di bumi. Pria yang biasa disapa Mbah Gotho ini lahir pada 1870 atau berumur 146 tahun.

Sebagai penghormatan kepada Mbah Gotho, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memberi alat bantu dengar. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (14/11/2016).

Di Jakarta, mantan pengacara Saipul Jamil, Kasman Sangaji, terbukti melakukan tindakan suap. Majelis Hakim Tipikor menjatuhi hukuman 3,6 tahun kurungan penjara dan denda Rp 100 juta.

Terdakwa dinilai turut serta menyuap, guna pengurusan penunjukan majelis hakim atas perkara pelecehan seksual pedangdut Saipul Jamil.

Di Bekasi, Jawa Barat, sepuluh anak di Kelurahan Pedurenan, mengalami lumpuh layu. Umumnya, lumpuh layu diderita oleh balita. Hingga kini, pihak keluarga masih menanti perhatian dari pemerintah untuk mengobati penyakit lumpuh layu yang diderita anak-anak mereka.

Sementara di Ngawi, Jawa Timur, Doni Priyanto masuk penjara diiringi isak tangis istri yang baru ia nikahi.

Kebahagiaan sebagai pasangan suami istri yang berasal dari Desa Jatirejo, Ngawi ini tertunda karena Doni harus menjalani proses hukuman atas kasus asusila terhadap anak di bawah umur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.