Sukses

Aksi Damai 4 November, Arifin Ilham Doa Bersama di Polda Metro

Arifin Ilham yang rencananya akan ikut serta dalam aksi besok berharap agar demo berjalan lancar dan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polda Metro Jaya melakukan sejumlah persiapan jelang aksi demo besar-besaran 4 November 2016. Selain melakukan pengamanan, polisi juga menggelar doa bersama agar demonstrasi berjalan lancar, aman, dan damai.

Doa bersama digelar di Masjid Al Kautsar, Mapolda Metro Jaya dipimpin oleh pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham.

"Ustaz Arifin Ilham yang memimpin doa dan dzikirnya. Ini terkait dengan rencana pengamanan demo 4 November 2016, semoga berjalan aman dan damai," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di kantornya, Kamis (3/11/2016).

Sementara, Arifin Ilham yang rencananya akan ikut serta dalam aksi besok berharap agar demo berjalan lancar dan damai. Dia berharap, demonstran memperoleh hasil dari apa yang mereka tuntut.

"Ya Allah, berkahilah Polri dan TNI kami. Semoga penista agama diberikan hidayah dari Allah SWT. Semoga aksi damai besok berjalan sesuai dengan cita-cita," ucap Arifin saat bedoa.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menjamin, demo 4 November nanti akan berjalan aman dan damai. Polisi berharap, masyarakat tak mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif selama demo berlangsung.

"Masyarakat enggak usah khawatir. Tidak ada libur, aktivitas tetap normal seperti biasa" kata Iriawan beberapa waktu lalu.

Setidaknya, ada sekitar 18 ribu personel gabungan yang akan melakukan pengamanan demo besok. Polisi juga telah menyiagakan ratusan polwan berhijab serta pasukan Brimob bersorban dan berpeci putih untuk mengawal demo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini