Sukses

Setelah Kerbau, Kini Babi-Anjing Pun Dibawa Demo

Aliansi Mahasiswa Nusantara berdemonstrasi dengan membawa babi dan anjing ke Gedung KPK, Jakarta Selatan, menuntut penuntasan skandal Bank Century. Babi dan anjing disimbolkan sebagai makhluk kotor untuk menggambarkan Boediono dan Sri Mulyani.

Liputan6.com, Jakarta: Binatang lagi-lagi dibawa dalam demonstrasi. Sekitar 200 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Nusantara membawa babi dan anjing ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (11/2). Massa menuntut penuntasan skandal Bank Century. Babi dan anjing disimbolkan sebagai makhluk kotor untuk menggambarkan bekas Gubernur Bank Indonesia Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain membawa binatang, demonstran juga menggelar aksi teatrikal dengan membawa penjara buatan, lengkap dengan penjaga dan tahanannya. Massa mendesak KPK bertindak cepat ke tahap penyidikan dalam mengusut dugaan korupsi kasus Bank Century, termasuk dengan memanggil Boediono dan Sri Mulyani.

Seekor kerbau diajak tuannya bertandang ke Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, untuk berunjuk rasa 100 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, akhir Januari silam. Entah siapa nama kerbau ini. Yang pasti orang mengenali kerbau ini dengan sebutan kerbau Si Buya sesuai tulisan yang dibuat pemiliknya dengan hurus S, B, serta Y tercetak tebal di tubuhnya [baca: Demo Digelar, Pedagang Beruntung].(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini