Sukses

Polisi Selidiki Putusnya Sling Paku Bumi Ciliwung Timpa Pekerja

Polisi belum bisa meminta keterangan dari korban karena masih menjalani perawatan.

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Tebet menyelidiki penyebab tali sling yang putus di proyek normalisasi Kali Ciliwiung di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Akibat kecelakaan tersebut, seorang pekerja mengalami luka dan kehilangan salah satu kakinya.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu 16 Oktober 2016. Saat itu tali sling tengah mengangkut paku bumi di proyek normalisai Kali Ciliwung. Namun, tali pengangkut tiba-tiba putus dan menimpa Muaf Jaelani.

"Saat ini kasusnya masih didalami dan dalam proses penyelidikan oleh Unit Reskrim Tebet," ujar Kapolsek Tebet Kompol Nurdin Rahman, Senin (17/10/2016).

Sejumlah saksi diperiksa. Salah satunya seorang operator eskavator yang mengetahui kejadian kecelakaan tersebut. Menurut saksi tersebut, saat kecelakaan terjadi, Muaf tengah mengarahkan tiang pancang tersebut.

"Dia mau angkat tiang panjang, tiba-tiba tali pengait tiang pancang jatuh dan menimpa. Itu keterangan dari saksi ya, masih terus didalami," ujar Nurdin.

Muaf saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Premier Jatinegara. Muaf yang merupakan warga Cakung Barat RT 011/004 Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur, diketahui sudah siuman, namun belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit terkait perkembangan terkini mengenai keadaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini