Sukses

Pembunuh 2 Pria di Depok Mengaku Sering Nonton Kasus Jessica

Kasat Reskrim Kota Depok Komisaris Teguh Nugroho mengatakan kasus pembunuhan dua pria itu terinspirasi kasus kopi sianida dan Dimas Kanjeng.

Liputan6.com, Jakarta Dimas Kanjeng Taat Pribadi dan tayangan kasus kopi sianida Jessica Kumala Wongso menjadi inspirasi Anton Herdiyanto (34) dalam membunuh dua pria di Kecamatan, Limo, Kota Depok.

Kasat Reskrim Kota Depok, Komisaris Teguh Nugroho, menjelaskan Anton alias Aji berencana meracuni Shendi Eko Budianto (27) dan Ahmad Sanusi pada Rabu, 28 September 2016.

"Shendi Eko bekerja sebagai pengemudi taksi online dan Ahmad Sanusi bekerja sebagai pemborong," kata Teguh, Selasa (4/10/2016).

Anton alias Aji juga merupakan pimpinan Padepokan Satrio Aji Danurwenda. Sehingga, menurut Teguh, kasus pembunuhan ini terinspirasi dari Dimas Kanjeng Taat Pribadi dan kopi maut Jessica yang saat ini ramai diberitakan media.

"Pelaku memang mencari sianida, cari sianida enggak ketemu. Karena enggak ketemu, akhirnya pelaku melihat ada sisa racun ikan di kontrakan dia. Itulah yang digunakan oleh pelaku," ungkap Teguh.

Sementara Anton Herdiyanto alias Aji mengakui dirinya sering melihat pemberitaan kasus Jessica. Hal itulah yang membuatnya berpikir untuk meniru gaya pembunuhan yang dilakukan Jessica Kumala Wongso.

"Iya, sering nonton berita Jessica. Tapi.. yaa," ungkap pelaku sambil cengegesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini