Sukses

Arak-arakan Atlet Olimpiade ke Istana, Cek Rekayasa Lalu Lintas

Arak-arakan atlet Olimpiade menuju Istana akan melintasi Jalan Sudirman - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Para atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade Rio 2016 Brasil, telah kembali ke Tanah Air. Mereka yang berhasil meraih medali hari ini kembali diarak di Jakarta. Kali ini, pawai akan dilakukan mulai dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, menuju Istana Negara.

Untuk mendukung suksesnya kegiatan penyambutan kontingen Indonesia dari Olimpiade Rio ini, Polda Metro Jaya menerjunkan 250 personel kepolisian di sepanjang rute pawai. Hal itu dilakukan agar kegiatan arak-arakan ini tidak mengganggu lalu lintas, begitu juga sebaliknya.

‎Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pawai atau arak-arakan kontingen Olimpiade Rio Indonesia ke Istana dimulai pukul 08.30 WIB. Start pawai dari Kantor Kemenpora.

"Diperkirakan nanti tiba di Istana sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan kontingen‎ diterima langsung oleh Bapak Presiden," ujar Budi melalui pesan tertulisnya di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Budi menjelaskan, arak-arakan atlet menuju Istana ini akan melintasi Jalan Sudirman - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. ‎Selama pawai berlangsung, polisi akan mengatur lalu lintas dengan cara buka-tutup disesuaikan dengan situasi di lapangan.

"‎Sebagai contoh, pada saat melewati Jalan Sudirman, arus lalu lintas di jalur cepat kita arahkan ke jalur lambat. Kalau terjadi kepadatan, kita alihkan. (Rekayasa lalu lintas) sangat situasional," beber dia.

Berikut rute pawai yang akan dilintasi ‎kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016 menuju Istana:

- Start dari Kantor Kemenpora - putar arah Dorbrak Pintu 7 Senayan - TL Lapangan Tembak - TL Jalan Asia Afrika - Pintu 1 Senayan - masuk jalur cepat Jalan Sudirman arah Utara - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat - Istana Negara.

- Rute kembalinya dari Istana menuju Kantor Kemenpora melewati: Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan MH Thamrin - Jalan Sudirman arah Selatan - melingkar Semanggi arah Barat - Skat 2 kiri - TL Lapangan Tembak - balik arah - Kantor Kemenpora.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.