Sukses

VIDEO: Bocah Telantar di ITC Depok Bengkak Limpa

Liputan6.com, Depok - Kevin, bocah yang ditemukan telantar di ITC Depok menjalani pemeriksaan di Puskemas, Beji, Depok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (13/8/2016), Kevin tak hentinya menangis saat Sutarno pengasuh Kevin di rumah perlindungan sosial membawanya ke Puskemas Depok, Jawa Barat.

Dengan bujuk rayu, tim dokter pun memeriksa secara fisik tubuh Kevin. Tak hanya itu, perut Kevin juga mendapat perhatian para dokter. Sebab terlihat perut Kevin seperti membesar.

Pengasuh Kevin di rumah perlindungan sosial mengatakan selama ini Kevin selalu menangis dan mengeluhkan perutnya yang sakit.

Dari hasil pemeriksaan, tim dokter menemukan adanya pembengkakan di perut akibat limpa yang membesar. Sementara itu di tubuh korban juga dipenuhi bekas luka sehingga diduga ada tindak kekerasan terhadap korban.

"Ada pembesaran organ limpa. Penyebabnya itu apa dibutuhkan pemeriksaan penunjang," ungkap Kepala Puskesmas Beji Depok Tiur Febri Pohan.

Pihak Puskesmas juga menyarankan agar Kevin diperiksa secara psikologi.

Sementara itu, seorang ibu mendatangi Polresta Depok, Jawa Barat dengan membawa sejumlah barang bukti seperti akte kelahiran. Ibu itu mengaku sebagai ibu kandung Kevin. Pihak kepolisian masih memeriksa kebenaran dokumen Tri Rahayu.

Kevin ditemukan warga sedang menangis sendirian di sebuah pusat perbelanjaan melalui rekaman CCTV mall. Polisi kini juga tengah mencari tahu pelaku kekerasan dan orangtua kandung Kevin.