Sukses

BNN Cari Informasi soal Testimoni Freddy Budiman di Nusakambangan

BNN telah meminta keterangan dari sejumlah pegawai Lapas Batu Nusakambangan, tempat terakhir Freddy Budiman ditahan.

Liputan6.com, Cilacap - Inspektorat Badan Narkotika Nasional (BNN) berupaya mencari informasi terkait testimoni terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman. BNN mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Inspektorat BNN Setyo Raharjo mengatakan, kedatangannya ke pulau penjara itu, terutama Lapas Batu, dalam rangka mencari informasi terkait testimoni Freddy Budiman yang disampaikan kepada Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar.

"Kita masih bekerja. Jadi, informasi belum bisa disampaikan, setelah ini nanti bisa disampaikan Bidang Humas saja," kata Setyo didampingi Kepala BNN Kabupaten Cilacap Edy Santosa, di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jumat 12 Agustus 2016 seperti dilansir Antara.

Menurut dia, pencarian informasi tersebut baru sebatas mencari keterangan dari petugas lapas, termasuk memeriksa buku tamu.

"Semua yang terkait dengan itu, kita cari informasinya," ujar Setyo.

Ia mengatakan, upaya pencarian informasi kemarin sudah cukup. Oleh karena itu, BNN tidak akan datang lagi ke Nusakambangan.

Kepala BNN Kabupaten Cilacap Edy Santosa mengatakan, kedatangan Inspektorat BNN ke Nusakambangan hanya untuk klarifikasi terhadap sejumlah pegawai Lapas Batu. Namun, dia tidak menyebutkan jumlah pegawai Lapas Batu yang dimintai keterangan.

"Untuk klarifikasi, kurang lebih seperti itu," kata Edy.

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.