Sukses

Ciganjur Siap Sambut Jenazah Gus Dur

Kerabat dan tetangga di Ciganjur, Jakarta Selatan, sudah siap menyambut kedatangan jenazah almarhum Abdurrahman Wahid, yang malam ini juga dibawa dari RSCM.

Liputan6.com, Jakarta: Suasana di kediaman pribadi almarhum Abdurrahman Wahid, di Jl Warung Sila X, Ciganjur Jakarta Selatan, juga dipadati warga.  Tetangga dan masyarakat sekitar juga melakukan tahlilan di Mesjid al Munawaroh, tepat di depan kediaman Gus Dur.

Tampak juga satu ranjang dan kasur sudah dipersiapkan dalam rumah. Kemungkinan di atas ranjang itu lah Jenazah almarhumah akan dibaringkan. Sejumlah bendera kuning pun sudah disiapkan warga di sekitar rumah duka. Puluhan tetangga Gus Dur ini sudah siap menyambut jenazah Presiden ke-4 RI.

Sejumlah kerabat juga mulai berdatangan. Di antaranya Menteri Negara Ristek A.S Hikam di Era pemerintahan Abdurrahman Wahid, dan Adi Massardi, mantan Juru Bicara Gus Dur.  Menurut Adi, ia terakhir berhubungan dengan almarhum sekitar sepekan lalu. "Sedianya hari ini dijadwalkan bertemu Aditjondro (George Junus Aditjondro, penulis buku "Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century", red)," tutur Adi. (ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.