Sukses

Geliat Arus Mudik Tampak di Gerbang Tol Cikarang Utama 1

Untuk mengantisipasi antrean kendaraan di gerbang tol ini, Jasa Marga menurunkan 2 petugas di setiap loket pembayaran.

Liputan6.com, Jakarta Meski lebaran masih beberapa hari lagi, namun geliat arus mudik sudah nampak di beberapa ruas jalan. Salah satunya kepadatan sudah terlihat di gerbang tol (GT) Cikarang Utama 1, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan tim mudik Liputan6.com, kendaraan mulai ramai di persimpangan tol Cikunir. Sedangkan situasi padat merayap sudah terjadi dari gerbang tol Cibitung atau KM 26. 

Menurut data yang didapat dari petugas piket gerbang tol Cikarang Utama 1 per Jumat (31/6/2016) pukul 21.00 WIB , jumlah kendaraan yang melintas sudah mencapai 32.932. Jumlah ini dapat dikatakan mengalami peningkatan sebesar 50 persen jika dibandingkan kondisi normal.

"Kalau hari-hari biasa sih nggak sampai segini mas. Paling cuma dikisaran 20 ribuan. Bisa dibilang ini sudah meningkat jumlahnya," ujar seorang petugas di Kantor Jasamarga GT Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Untuk mengantisipasi antrean kendaraan di gerbang tol ini, pihak Jasa Marga menurunkan 2 petugas di setiap loket pembayaran. "Ini khusus buat mudik aja. Jadi supaya antreannya nggak panjang," tandas petugas.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.