Sukses

Pengumuman Dimulai, Situs SBMPTN 2016 Tak Bisa Diakses

Laman resmi pengumuman hasil SBMPTN langsung tak bisa diakses.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil SBMPTN 2016 baru saja mulai diumumkan, Selasa (28/6/2016) pukul 14.00 WIB. Namun, laman resmi pengumuman hasil SBMPTN langsung tak bisa diakses.

Pantauan Liputan6.com, situs pengumuman.sbmptn.ac.id mengalamai respons yang lambat dan tidak bisa diakses sempurna. Begitu juga dengan 12 situs lainnya.

Berikut ini 12 situs untuk melihat pengumuman SBMPTN 2016:

1. sbmptn.unsyiah.ac.id
2. sbmptn.undip.ac.id
3. sbmptn.unand.ac.id     
4. sbmptn.ugm.ac.id
5. sbmptn.unsri.ac.id     
6. sbmptn.its.ac.id
7. sbmptn.ui.ac.id     
8. sbmptn.unair.ac.id
9. sbmptn.ipb.ac.id     
10. sbmptn.untan.ac.id
11. sbmptn.itb.ac.id     
12. sbmptn.unhas.ac.id

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 adalah seleksi yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (Paper Based Testing) atau menggunakan komputer (Computer Based Testing), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Pembiayaan penyelenggaraan SBMPTN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Peserta SBMPTN dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi dapat mengikuti SBMPTN tanpa dibebani biaya tetapi dibiayai melalui dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.