Sukses

Sahur on The Road Bawa Senjata Tajam, Ratusan Pemuda Ditangkap

Ada yang tengah konvoi menggunakan sepeda motor dan ada pula yang bergerombol berjalan kaki.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan remaja yang diduga merupakan kelompok geng motor di Kota Bogor, Jawa Barat ditangkap aparat gabungan, dini hari tadi. Mereka diringkus saat hendak tawuran antargeng motor.

Selain membekuk para remaja yang masih duduk di bangku sekolah itu, petugas gabungan dari TNI/Polri serta Satpol PP juga menyita puluhan senjata tajam dan ratusan sepeda motor.

"Ada sekitar 400 orang yang diamankan petugas di beberapa titik lokasi," kata Kapolresta Bogor AKBP Andi Herindra, Sabtu (25/6/2016).

Andi mengatakan, mereka diamankan karena hendak tawuran antarkelompok geng motor. "Mereka ngakunya mau sahur on the road. Masak sahur on the road enggak bawa makanan, tapi malah bawa senjata tajam. Ini ada indikasi mau tawuran," kata dia.

Dia menjelaskan, ratusan remaja baik berstatus pelajar maupun putus sekolah itu diamankan dari sejumlah titik jalan di Kota Bogor. Ada yang tengah konvoi menggunakan sepeda motor dan ada pula yang bergerombol berjalan kaki.

Bahkan, ada puluhan remaja tanggung dan memiliki tato di sekujur badan. Diduga, mereka sebagai provokator keributan antarkelompok remaja yang sering terjadi di jalanan. Ratusan remaja tersebut kemudian diangkut menggunakan 5 truk ke Mapolres Bogor Kota untuk didata dan dibina.

"Proses hukum akan dikenakan bagi mereka yang terbukti bawa senjata tajam atau sebagai penggerak keributan," kata Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini