Sukses

Hendropriyono: Konflik Poso Melibatkan Teroris Internasional

Al-Qaeda diduga turut berperan dalam konflik di Poso, Sulteng. Badan Intelijen Negara kini tengah mencari titik temu untuk memperjelas akar konflik di Poso.

Liputan6.com, Jakarta: Teroris internasional dan kelompok radikal terlibat dalam konflik di Poso, Sulawesi Tengah. Al-Qaeda, organisasi pimpinan Osama bin Laden diduga turut berperan dalam konflik tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Intelijen Negara A.M. Hendropriyono, seusai menghadap Presiden Megawati Sukarnoputri, di Istana Merdeka, Rabu (12/12).

Hendropriyono menyayangkan jika lokasi yang cukup jauh dari kontrol pusat itu dijadikan ajang pertempuran dua kekuatan. Mantan Panglima Daerah Militer Jaya itu mengaku, saat ini, pihaknya tengah mencari titik temu untuk memperjelas akar konflik di Poso. Tujuannya, untuk mengambil langkah tegas dalam penyelesaian konflik tersebut.(AWD/Donny Kurniawan dan Josep Herhudi Lestari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini