Sukses

Kabareskrim Ari Dono Tak Mau Termakan Isu Calon Kapolri

Pangkat Irjen juga memiliki kesempatan jadi Kapolri. Saat ini, ada jenderal bintang dua yang sedang naik pangkat, yakni Kabareskrim baru.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengaku belum memutuskan akan memperpanjang masa jabatan Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kapolri atau tidak. Namun, sejumlah nama yang digadang-gadang akan menggantikan Badrodin telah bermunculan.

Jenderal berbintang tiga berpeluang besar menjadi penggantinya. Walaupun jenderal berbintang dua juga memiliki kesempatan.

Seperti yang dialami Jenderal Purn Timur Pradopo. Sebelum menggantikan Bambang Hendarso Danuri, Timur masih berpangkat Inspektur Jenderal alias bintang dua. Timur kemudian dapat kenaikan jabatan dalam waktu cepat.

Saat ini, ada jenderal bintang dua yang sedang naik pangkat, yakni Ari Dono Sukmanto. Namun, Kabareskrim Polri yang baru itu belum resmi naik pangkat, sehingga bintang di pundaknya masih dua alias Irjen.

Lalu, bagaimana jika 'keberuntungan' juga berpihak ke Ari Dono dan mengantarnya sebagai Kapolri?

"Itu bukan urusan saya. Yang penting jadi Kabareskrim bagaimana kerja, di bidang menangani Bareskrim dalam hal penegakan hukum. Keluarnya pembinaan kepada anggota, supaya dia bisa melayani masyarakat dengan baik. Jangan sampai pimpinan kita pusing, Kapolri pusing," Ari Dono menukaskan saat berbincang dengan Liputan6.com, di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Dia menegaskan, saat ini, ingin fokus pada pekerjaan barunya sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. "Iya, jangan sampai termakan isu terombang-ambing. Fokus dengan pekerjaannya Bareskrim," tandas Ari Dono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini