Sukses

Transjabodetabek Ekspres Tertunda Mengaspal di Tangsel

Hal ini menyusul ketiadaan sarana penunjang bus Trans Jabodetabek Ekspres.

Liputan6.com, Tangerang - Transjabodetabek Ekspres dipastikan tertunda beroperasi di wilayah Tangerang, Selatan (Tangsel) per 1 Juni 2016. Hal ini menyusul ketiadaan sarana penunjang transportasi massal pengganti bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) tersebut.

"Perum PPD Ciputat, telepon ke saya, ditunda dulu. Malam ini mereka baru mau pasang stopan di BSD, jumlahnya ada 12 titik sebagai petunjuk bagi penumpang," ujar Kepala Dishubkominfo Sukanta, Kamis (2/5/2016).

Pemasangan pelang stopan itu hanya akan dipasang di kawasan BSD, sementara wilayah Ciputat menggunakan bekas milik APTB. Untuk wilayah Tangsel, ada 70 armada bus Trans Jabodetabek Ekspress yang disediakan PPD. Bus-bus tersebut terbagi menjadi tiga titik.

Adapun rincian titik trayek bus tersebut yaitu Ciputat-Blok M sebanyak 21 armada, Serpong-Blok M 21 armada dan Serpong-Tanah Abang 28 Armada. Sementara jalur yang akan dilintasi yaitu untuk rute Ciputat-Blok M akan melintasi Pasar Jumat-TB Simatupang-Fatmawati-Panglima Polim-Falatehan, dan terminal Blok M.

Sedangkan rute Serpong-Blok M melintasi tol JORR Serpong- exit tol Fatmawati-TB Simatupang-Prapanca-Trunojoyo.

"Kalau yang Serpong-Tanah Abang, lewat tol lingkar luar Tomang-Cideng Timur-Jati Baru-Fachrudin-Tanah Abang," jelas Sukanta.

Pantauan Liputan6.com, untuk wilayah Ciputat, bus APTB masih beroperasi. Sopir APTB mengaku bus tersebut masih berjalan, namun tidak lewat jalur bus Trans Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini