Sukses

Demo Buruh 'Tangkap Ahok' Pindah ke Gedung KPK Baru

Para demonstran 'tangkap Ahok' itu berjalan kaki dengan pengawalan ketat dari ratusan petugas kepolisian‎.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi unjuk rasa 'tangkap Ahok' yang dilakukan ratusan buruh dari berbagai organsiasi atau serikat pekerja bergeser dari lokasi demo di seberang Gedung‎ Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Mereka meminta KPK mengusut tuntas kasus dugaan suap pembahasan raperda reklamasi pulau di Teluk Jakarta dan dugaan korupsi pembelian lahan pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (2/6/2016), para buruh dari organsiasi Garda Metal, KSPI, FSPMI, dan lain-lain itu melakukan long march menuju Gedung KPK yang baru sebagai lokasi berikutnya. Mereka berjalan kaki dengan pengawalan ketat dari ratusan petugas kepolisian‎ dari berbagai kesatuan, mulai dari Brimob Polda Metro Jaya, Sabhara, sampai Ditlantas.

Dalam aksi ini, para buruh membawa sejumlah spanduk, poster, dan bendera sebagai atribut aksi. Para buruh juga melakukan orasi menuntut KPK menuntas kasus dugaan suap pembahasan raperda reklamasi dan dugaan korupsi RS Sumber Waras.

Akibat aksi ini, arus kendaraan di Jalan HR Rasuna Said dari arah Kuningan menuju Menteng tersendat. Bahkan, ‎petugas kepolisian terpaksa menutup Jalan HR Rasuna Said dari arah Menteng menuju Kuningan untuk memberi jalan para buruh melanjutkan aksinya di depan Gedung KPK yang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini