Sukses

VIDEO: Mi Instan Menu Favorit Bocah Obesitas di Karawang

Karena beratnya mencapai 140 kilogram, Arya, bocah obesitas sampai kesulitan untuk bisa mengangkat tubuhnya.

Liputan6.com, Karawang - Duduk bersimpuh menyandar tembok, hanya itu yang bisa dilakukan Arya Permana, bocah obesitas bersama teman-teman sekolahnya. Bila dibandingkan teman sebayanya, tubuh Arya sangat besar.

Karena beratnya mencapai 140 kilogram, Arya sampai kesulitan untuk bisa mengangkat tubuhnya.

Sehari-hari, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (27/5/2016), Arya makan dalam porsi normal. Menu mi instan adalah favoritnya. Ia bahkan bisa makan sebanyak dua piring sekaligus.  

Kehidupan Arya yang kini terkungkung di dalam rumah karena sulit beraktivitas membuat tim dokter daerah setempat datang ke rumah bocah obesitas itu untuk terus mengecek kondisi kesehatannya.

"Tekanan darah, tensinya, pada dasarnya normal. Cuma berat badannya yang overload aja," kata dokter Bubun Bunyamin.

Di sekolah, Arya merupakan pelajar yang pintar dan selalu mendapat ranking satu. Arya bersekolah di SD Negeri Purwasari 1, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Namun saat memasuki kelas dua, Arya putus sekolah, karena kerap mudah lelah dan baju seragamnya tak ada lagi yang muat.

Kini orangtua bocah Arya hanya bisa berharap berat badan putranya bisa kembali normal. Itu artinya Arya harus melakukan diet ketat agar berat badannya bisa turun mencapai 20 hingga 25 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.