Sukses

Jemaah Umrah Asal Banjar Negara Meninggal Usai Minum Susu Onta

Jemaah itu bernama Somadi Amad Marjo, 80 tahun. Tinggal di Sawangan, Banjar Negara, Jawa Tengah. Meninggal di Mekah usai minum susu onta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang jemaah asal Banjar Negara, Jawa Tengah, meninggal dunia di Tanah Suci Mekah usai melaksanakan ibadah umrah.

Jemaah tersebut diketahui bernama Somadi Amad Marjo, 80 tahun. Tinggal di Sawangan, Kecamatan Tunggelan, Kabupaten Banjar Negara, Jawa Tengah.

Somadi meninggal Rabu, 25 Mei 2016, sesaat menjelang waktu magrib atau sekitar pukul 18.30 waktu Mekah, Arab Saudi. Dia meninggal di hotel tempatnya menginap, Al-Fajer Al-Badya Hotel, lantai 8, kamar 840.

Seorang jemaah yang satu hotel dengan almarhum, Fidelio, kepada Liputan6.com, Kamis (26/5/2016) mengatakan, Somadi meninggal usai minum susu onta dan jus apel.


"Saat ini saya sedang di Mekah untuk umrah. Ketika saya lagi di hotel tiba-tiba ada yang meninggal," ujar Fidelio, seorang karyawan swasta di Jakarta.

Somadi yang melaksanakan ibadah umrah bersama sang istri, Chotoyah (70), rencananya akan dimakamkan di Mekah.

Dalam kartu identitasnya tertulis:
Somadi Amad Marjo
Nomor Paspor: B 3474634.
Hotel: Madinah Al Andalus Royal Suites dan Makah Olayan Al Khalil
Muasasah: Yamama
Dalam kartu itu tertulis Kafilah Umroh Pon-Pes Bihul Ghofiliin.

Baik Somadi maupun istrinya tidak memegang handphone. Somadi meninggalkan 4 anak, laki-laki semua. Dokter yang memeriksa almarhum tidak bersedia memberi keterangan apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini