Sukses

Menteri Khofifah Santuni 7 Pewaris Korban Erupsi Gunung Sinabung

Menteri Khofifah menyampaikan dukanya kepada keluarga korban erupsi Gunung Sinabung yang meninggal dunia.

Liputan6.com, Karo - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan sosial kepada 7 keluarga korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Masing-masing mendapat bantuan sosial sebesar Rp 15 juta. Sehingga, total bantuan yang diberikan pemerintah pusat adalah Rp 105 juta.

Ketujuh ahli waris itu adalah Ersada Ginting, Leo Parangin-angin, Karman Sembiring, Latifa Farihan Warda, Muli Ginting, dan Ibrahim Sembiring. Saat menerima sumbangan itu, mereka tak kuasa menahan tangis.

Khofifah juga menyampaikan dukanya kepada keluarga korban erupsi Gunung Sinabung yang meninggal dunia.

"Saya di sini menyampaikan duka kami yang sangat mendalam. Kita diciptakan oleh Maha Pencipta, pada saatnya Tuhan memanggil dan semoga keluarga yang sudah dipanggil tenang," kata Khofifah.

Salam dari Jokowi

Khofifah juga menyampaikan salam dari Presiden Jokowi untuk para korban erupsi Gunung Sinabung. Khofifah menegaskan, pemerintah pusat telah mempersiapkan berbagai infrastruktur bagi pengungsi.

"Beliau (Jokowi) juga mengawasi insfrastruktur tetapi alam memiliki siklus yang sulit kita antisipasi," ujar Khofifah.

Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara mengeluarkan awan panas pada 21 Mei 2016. Akibatnya, tujuh orang meninggal dunia dan dua orang kritis akibat terkena suhu yang mencapai 700 derajat Celcius tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.