Sukses

Kapolri Siapkan 5 Jenderal untuk Kabareskrim

Badrodin mengatakan, dalam waktu dekat akan mengumumkan jenderal yang bakal mengisi jabatan sebagai orang nomor satu di badan reserse itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan, pihaknya sudah menyiapkan lima jenderal untuk mengisi jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri yang akan ditinggal Komjen Anang Iskandar karena memasuki masa pensiun.

Badrodin mengatakan, dalam waktu dekat akan mengumumkan jenderal yang bakal mengisi jabatan orang nomor satu di badan reserse itu. "Sudah ada. Sebentar lagi," ujar dia di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Setidaknya, sambung mantan Kapolda Jawa Timur ini, sudah ada empat atau lima jenderal yang telah dipertimbangkan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri untuk menggantikan Anang.

"Ada empat atau lima orang," kata Badrodin.

Sejumlah nama Jenderal bintang dua dan bintang tiga pun disebut-sebut masuk dalam bursa calon pengganti Anang. Mereka adalah Irjen Safarudin yang kini menjabat sebagai Kapolda Kaltim, Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiarto, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Tito Karnavian. Tak hanya itu, ada juga nama Gubenur Akademi Kepolisian, Irjen Anas Yusuf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini