Sukses

1 Korban Kritis Awan Panas Sinabung Akhirnya Meninggal Dunia

Tambahan korban meninggal tersebut atas nama Ibrahim Sembiring.

Liputan6.com, Medan - Korban tewas akibat awan panas Gunung Sinabung Kabupaten Karo, Sumatera Utara bertambah satu orang. Hingga kini, total korban meninggal menjadi tujuh orang.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting mengatakan, tambahan korban meninggal tersebut atas nama Ibrahim Sembiring. Korban sebelum meninggal sempat dinyatakan kritis.

"Baru saja meninggal di Rumah Sakit Adam Malik," kata Rina, Minggu (22/5/2016).

Dijelaskannya, untuk total korban keseluruhan atas peristiwa ini ada sembilan orang, di mana tujuh korban meninggal dunia dan dua korban kritis, dan sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Adam Malik, Medan.

"Para korban tewas sebagian besar mengalami luka bakar, begitu juga yang kritis. Untuk yang kritis luka bakar mencapai 60 persen di tubuhnya," jelas Rina.


Sebelumnya, erupsi disertai awan panas dari Sinabung terjadi pada hari Sabtu sore, 21 Mei 2016, kemarin. Guguran awan panas mengarah ke desa Gamber Kecamatan Simpang Empat Kabupate Karo.

"Seluruh korban saat terjadi awan panas diketahui sedang melakukan aktivitas pertanian di lokasi tersebut. Namun, lokasi masuk dalam zona merah atau larang keras yang disampaikan pemerintah daerah Karo," tutur Rina.

Berikut nama-nama korban awan panas Sinabung :

Korban Tewas:

Karman Meliala (60)

Irwansyah Sembiring (17)

Nanin Boru Sitepu (50)

Leo Perangin-angin (25)

Mulip Ginting (45)

Ersada Ginting (55)

Ibrahim Sembiring (51)


Korban Kritis:

Cahaya Sembiring (57)

Cahaya Boru Tarigan (45)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini