Sukses

Pimpinan KPK Jamin Kasus Saut Situmorang Tidak Akan Terulang

Menurut Laode Syarif, KPK tidak punya niat mendiskreditkan kredibilitas HMI. Saut Situmorang juga sudah meminta maaf.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua KPK Laode Syarif menjamin, kasus Saut Situmorang yang membuat aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengamuk tidak akan pernah terjadi lagi ke depannya.

"Sebagai alumni HMI, saya memastikan hal serupa tidak akan terulang lagi," ujar Laode Syarif saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Menurut dia, KPK tidak punya niat mendiskreditkan kredibilitas HMI. "Pak Saut sudah meminta maaf kepada PB HMI dan berharap HMI memahami posisi KPK. Tidak ada niat KPK untuk mendiskreditkan kredibilitas HMI," kata Laode.


Dia pun mengungkapkan, masih menunggu jadwal PB HMI dan KAHMI untuk segera bertemu KPK. "Sampai sekarang kami belum mendapatkan kepastian," ucap dia.

Ketua Umum PB HMI Mulyadi saat berkunjung ke KPK menegaskan, pihaknya belum mendapatkan undangan.

"Sejauh ini tidak ada undangan dan kita tidak mengharapkan. Karena ini persoalan Saut Situmorang secara pribadi," kata Mulyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.