Sukses

Kardus Kosong Depan Mahkamah Agung Sempat Membuat Geger

Benda mencurigakan itu ditemukan di kawasan steril, Jalan Medan Merdeka Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah benda mencurigakan berupa kardus cokelat ditemukan di selokan depan Gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Temuan itu sempat membuat geger. Pasalnya, kawasan tersebut merupakan wilayah steril.

Kardus tersebut ditemukan pertama kali oleh Komandan Kompi IV Detasemen B Brimob Polda Metro Jaya, Inspektur Satu Giyono, Kamis (7/4/2016). Karena curiga di dalam kardus tersebut berisi benda berbahaya seperti peledak, Giyono akhirnya meminta Gegana untuk memeriksanya.

"Saya kan mau tugas jaga demo di sini, sekitar pukul 08.15 WIB. Saat mau menurunkan alat, saya lihat ada benda mencurigakan itu (kardus)," ujar Giyono di lokasi kejadian.

Setelah tim Gegana melakukan pengecekan selama 10 menit, ternyata kardus kecil itu hanya kardus kosong.

"Mau utak-utik, khawatir. Takut terjadi seperti di Jakarta Timur beberapa waktu lalu, ada benda aneh, diotak-atik meledak. Karena bukan tanggung jawab saya, kita panggil Gegana, takut salah langkah," ia menjelaskan.

Dia menambahkan laporan adanya temuan benda mencurigakan itu dilakukan lantaran karena benda tersebut berada di kawasan yang seharusnya steril.

"Takut terjadi apa-apa karena ini daerah steril. Makanya saya lapor," kata Sugiyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.