Sukses

Bukan The Jak, Rombongan Ini Jadi Ancaman Bobotoh di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengungkap yang menjadi ancaman Bobotoh atau suporter Persib di Jakarta bukanlah The Jakmania. Namun, Rojali alias rombongan The Jakmania liar.

Sebab, para The Jakmania yang merupakan sebutan dari pendukung Persija itu sudah berkomitmen tidak akan berbuat ulah saat final Piala Bhayangkara di Stadion Utama Bung Karno.

Rojali adalah para simpatisan atau oknum The Jakmania ‎yang kerap berbuat ulah meskipun sikap resmi The Jakmania siap mendukung dan tak bikin onar jika Persib datang ke Jakarta.

"Iya itu diakui oleh para The Jak yang resmi, mereka bisa mengoordinir teman-teman sesama The Jak agar tidak berbuat melawan hukum. Tapi kalau Rojali, para The Jak resmi ini juga susah mengkoordinirnya karena tidak mengenali," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Sri Bhayakari kepada Liputan6.com di sekitar Tol Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Minggu (3/4/2016).

Sri mengungkapkan, para The Jakmania yang resmi ini justru menyatakan kesiapannya jika diminta untuk ikut berpartisipasi mengamankan pertandingan akbar yang mempertemukan 2 tim besar, antara Persib Bandung melawan Arema Malang ini.

"Mereka para The Jak sendiri yang nyatakan siap untuk membantu mengamankan hukum," ungkap dia.

Untuk itu, Sri mengimbau kepada seluruh suporter Persib yang menonton langsung laga final di Jakarta agar tidak mudah terpancing provokasi oknum Rojali yang kebetulan bertemu di jalan maupun di sekitaran stadion. Bagi Rojali yang berani berbuat onar, ia menegaskan pihak kepolisian akan menindaknya sesuai hukum.

"Jangan sampai, mudah-mudahan tidak terjadi," Sri menandaskan.