Sukses

VIDEO: Terminal Hujan, Komunitas Peduli Pendidikan Anak

Anggota Komunitas Terminal Hujan mengajar anak-anak Usia TK hingga SD di sekitar Terminal Baranangsiang, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Anak-anak usia TK hingga SD tampak semangat belajar beragam mata pelajaran. Bukan di ruang kelas atau gedung bimbingan belajar, setiap hari Minggu anak-anak itu belajar di halaman kantor kelurahan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (2/4/2016), yang mengajar mereka adalah anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Terminal Hujan. Nama terminal hujan dipilih karena lokasi yang dekat terminal dan proses belajar yang harus bubar karena hujan. 

Berawal dari kepedulian terhadap anak-anak di sekitar Terminal Baranangsiang, Bogor, Komunitas Terminal Hujan berdiri pada 2011. Anak-anak di sekitar terminal itu dulunya banyak yang tak bersekolah dan menjadi anak jalanan.

Kini, anak-anak di Terminal Hujan tidak lagi dijemput jika harus belajar bersama. Semangat mereka untuk belajar mengalahkan deras hujan yang kerap datang di Kota Hujan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.