Sukses

Mobil Dinas Damkar Raib dari Markas Jatinegara

Awalnya, petugas mengira mobil tersebut sedang keluar dinas.

Liputan6.com, Jakarta - Satu unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Jatinegara diduga dimaling dari Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Sektor IV Jatinegara Jalan DI Panjaitan Kelurahan Cipinang Cempedak Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur. Hal tersebut baru disadari petugas jaga Amad Magfuri Minggu pagi.

"Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh saudara Amad sekitar jam 04.30 WIB, dimana awalnya saudara Amad mengira kendaraan pemadam kebakaran tersebut sedang keluar," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur AKBP Nasriadi ketika dihubungi, Minggu (20/3/2016).

Nasriadi mengatakan, Amad curiga karena hingga pukul 08.10 pagi, kendaraan roda 6 merek Hino tersebut tak kunjung kembali ke markas. Akhirnya ia berkoordinasi dengan rekan satu regunya untuk mencari kemana mobil tersebut pergi. Namun tak ada yang mengaku membawa mobil berpelat nomor B 9871 OQ itu.

"Dan setelah diberitahu kepada rekan sesama piket, ternyata tidak ada yang membawa kendaraan tersebut dari kantor. Ketika dikoordinasikan kepada Kantor Dinas Pemadam lainnya ternyata kendaraan tersebut tidak diketahui keberadaannya," kata Nasriadi.

Nasriadi berujar saat kejadian ada 9 personel Pemadam Kebakaran yang dipimpin Komandan Pleton Supomo sedang bersiaga di markas. Kini polisi tengah memeriksa para saksi dan menyelidiki kemana perginya mobil dinas pemadam tersebut.

"Kami masih menyelidiki. Saksi semua yang di TKP (tempat kejadian perkara) sudah kami periksa. Harusnya ada 10 orang yang jaga, tapi seorang lagi sedang ikut diklat," tutup Nasriadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.