Sukses

VIDEO: Tes Urine, 12 Tahanan Lapas Muara Positif Gunakan Narkoba

Dalam razia dan tes urine yang dilakukan BNNP juga ditemukan sabu, timbangan, handphone dan uang dari dalam ruang sel tahanan.

Liputan6.com, Padang - Petugas BNN dan Kanwil Hukum HAM Sumatera Barat memeriksa lemari dan pakaian para tahanan penghuni Lapas Muara, Kota Padang, Sumatera Barat. Mereka mencari narkotika dan peralatan lain yang terlarang dibawa ke dalam sel.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (18/3/2016), para napi dan tahanan berbaris diperiksa urinenya oleh petugas BNNP. Razia kali ini pun berjalan tertib dan lancar. Tidak ada perlawanan dari para penghuni lapas seperti pada razia sebelumnya. 

Sementara itu, polisi bersenjata lengkap dan petugas Polisi Militer disiagakan untuk memantau jalannya razia dan proses tes urine.

Dari hasil razia dan tes urine diperoleh hasil 12 orang positif sebagai pemakai narkoba. Selain itu juga ditemukan sabu, timbangan, handphone dan uang dari dalam ruang sel tahanan.

Sebelumnya, Rabu 16 Maret 2016, tes urine terhadap tahanan dan napi di Lembaga Pemasyarakatan Muara, Kota Padang, Sumatera Barat berlangsung ricuh. Para napi dan tahanan melawan petugas dan tidak bersedia dilakukan tes urine.

Mereka mencoba melempari petugas dari dalam sel tahanan. Dua petugas BNNP mengalami luka di bagian wajah. Sementara, tujuan tes urine itu untuk membersihkan lapas dari transaksi narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.