Sukses

Datangi Rhoma Irama, Lulung Minta Restu Maju Pilkada DKI

Lulung tak mengatakan dengan tegas, apakah Rhoma Irama mendukung dirinya di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana atau akrab disapa Lulung, menyambangi Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama di kediamannya di Jalan Pondok Jaya VI, Mampang, Jakarta Selatan.

Pertemuan tersebut berlangsung singkat. Lulung datang pukul 14.20 WIB dan berakhir pukul 15.20 WIB.

Namun, Lulung tak mengatakan secara tegas apakah dia didukung Rhoma untuk maju sebagai calon Gubernur DKI 2017 setelah pertemuan itu.


"Banyak yang kita perbincangkan dan sampaikan. Mohon restu kepada beliau menghadapi ke depan. Dan itu sudah sejalan, di mana kita berkomitmen menghadapi masalah di Jakarta," ujar Lulung di lokasi, Jumat (18/3/2016).

Rhoma mengatakan, dalam pertemuan itu telah terjadi kesepakatan. Namun, Raja Dangdut itu tak menjelaskan apa isi kesepakatan itu.

"Telah mencapai kesepakatan di mana kita berada di jalur yang sama. Kita sudah sejalan," ungkap Rhoma.

Mendengar hal itu, Lulung kemudian memotong pembicaran Rhoma. Lulung menjelaskan, Partai Idaman perlu waktu untuk memutuskan.

"Ini kan (dukung dan mengusung) ada proses mekanismenya. Kan enggak bisa sendiri. Tapi intinya kita punya komitmen membangun bersama," tutup Lulung."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.