Sukses

Kondisi Stabil, Habibie Tetap Jalani Pemeriksaan Intensif

Usia BJ Habibie yang hampir menginjak 80 tahun itu membuat dokter memutuskan untuk mengobservasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie dirawat di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat, Jakarta. Dia menjalani pemeriksaan lanjutan pagi ini.

"Tadi pagi bapak menjalankan pemeriksaan. Kita tinggal lihat hasilnya nanti," kata Adrie Soebono, keponakan BJ Habibie, yang datang ke Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (5/3/2016) seperti yang dilansir Antara.

Promotor musik itu menuturkan kondisi Presiden RI ketiga itu telah stabil, meski dirawat sejak Jumat 4 Maret 2016 sore. Saat dilarikan ke rumah sakit, suhu badan BJ Habibie tinggi.

"3 Hari terakhir bapak memang demam tinggi. Untuk orang umur 80 tahun, demam tinggi begitu kan harus dapat pengawasan khusus. Makanya Tim Dokter Kepresidenan menganjurkan agar dirawat di sini," ujar Adrie.

Dia menambahkan pemeriksaan yang dilakukan di rumah sakit diharapkan bisa meneliti lebih lanjut penyebab sakit yang diderita BJ Habibie.

"Mohon doanya saja, mudah-mudahan cepat membaik," imbuh Adrie.

Informasi dari Tim The Habibie Center, di Jakarta, Jumat 4 Maret 2016 menyatakan, BJ Habibie harus opname dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta karena terinfeksi bakteri.

Tim dokter menyarankan agar Habibie istirahat total dan pembesuk dibatasi, agar cepat pemulihannya.

Kemudian, dalam informasi terbaru, sekitar pukul 21.30 WIB dijelaskan kondisi Habibie sudah stabil dan tidak demam.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com,SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini