Sukses

Ancaman Aparat Jika Warga Kalijodo Melawan

Sekitar 30 warga masih bertahan di Kalijodo meski kawasan tersebut akan dibongkar hari ini

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang penggusuran kawasan Kalijodo yang akan segera dilakukan dalam beberapa jam ke depan, masih ada beberapa warga yang tetap bertahan.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya itu mengatakan, walau saat ini kawasan Kalijodo sudah dipasangi garis polisi dan dikuasai 4 buah eskavator, masih ada 20 hingga 30 warga yang tetap berada di dalam kawasan tersebut.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal mengatakan, dalam eksekusi penggusuran nanti, pihaknya akan tetap mengedepankan upaya persuasif. Namun, jika ada yang melawan aparat tak segan untuk melumpuhkannya.

"Mereka dilarang untuk lakukan perlawanan. Kami akan lumpuhkan. Prinsip siapapun yang melawan keputusan negara, melawan hukum, kami akan lumpuhkan," ujar Iqbal di Kalijodo, Senin (29/2/3016) pagi.

Untuk membongkar kawasan Kalijodo, 5.000 aparat gabungan sudah diturunkan. "Tinggal menunggu perintah dari Wali Kota Jakarta Utara untuk lakukan penertiban" ucap Iqbal.

Selama proses pembongkaran, sejumlah ruas jalan di sekitar Kalijodo ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini