Sukses

Genangan Tinggi, Sejumlah Jalan di Jakarta Macet

Tinggi genangan air bervariasi, antara 10-40 cm. Ini menyebabkan kemacetan di sejumlah titik.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan mengguyur Ibu Kota sejak Kamis 25 Februari 2016. Sejumlah jalan tergenang. Tinggi genangan bervariasi antara 10-40 cm sehingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di sejumlah titik.

Salah satunya di Kawasan Berikat Nusantara, Cakung, Jakarta Timur. Ketinggian air di jalan itu mencapai 40 cm. Petugas Polri mengatur dan mengarahkan pengguna jalan agar tidak terjebak banjir.

"Banjir depan KBN Cakung 40 cm. Kendaraan jenis sedan dan motor tdk bisa melintas. Agar cari jalur alternatif," imbau Traffic Management Center Polda Metro Jaya, dalam akun Twitter-nya @TMCPoldaMetro, Jumat (26/2/2016).

Genangan air tersebut menyebabkan arus lalu lintas padat merayap dari segala arah. Banyak kendaraan, terutama sepeda motor yang mogok karena menerjang banjir.

Banjir juga menggenangi Jalan Hybrida sampai Sport Mall Kelapa Gading Jakarta Utara. Genangan juga terjadi di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading.

Genangan 20 cm juga terjadi di Jalan Karang Bolong Raya, Jakarta Utara.

Arus lalu lintas di lampu merah Cengkareng, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat arah Grogol, macet. Kemacetan mengular hingga Sumur Bor akibat genangan di putar balik Pasari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini