Sukses

VIDEO: Bayi Kembar Siam di Temanggung Ini Butuh Dana Operasi

Kedua bayi itu memiliki perut yang melekat satu sama lain.

Liputan6.com, Temanggung - Bayi kembar berjenis kelamin perempuan, lahir dalam kondisi kembar siam di Temanggung, Jawa Tengah. Kedua bayi itu memiliki perut yang melekat satu sama lain.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (25/2/2016), pasangan suami istri muda Nuri Hasyim dan Sri Murni, warga Desa Kentengsari, Kecamatan Candiroto, Temanggung, tak menyangka buah hatinya lahir dalam kondisi kembar siam.

Bayi dengan berat 3,1 kg itu masih menjalani perawatan intensif di Ruang Multazam RS PKU Muhammadiyah, Temanggung.

Kondisi bayi sendiri dalam keadaan sehat. Mereka lahir pada Sabtu dini hari kemarin dengan proses operasi caesar. Hingga kini, kondisinya terus menunjukkan perkembangan positif.

Sayangnya, Nuri Hasyim dan istrinya tidak memiliki biaya yang cukup untuk operasi. Belum lagi operasi harus dilakukan di RS Dr Kariadi Semarang yang tentu membutuhkan biaya tambahan.

Sementara, Kartu BPJS baru dibuat dan butuh waktu 14 hari masa tunggu sebelum dapat digunakan.

Rencananya, dalam waktu dekat kedua bayi itu akan dirujuk ke RS Dr Kariadi untuk dilakukan pemisahan. Rekomendasi medis tersebut diberikan karena bayi dalam keadaan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.