Sukses

Jokowi Tiba di San Francisco, Temui Diaspora Indonesia

Jumlah diaspora Indonesia di kota itu tergolong salah satu yang terbesar di AS.

Liputan6.com, San Francisco - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional San Francisco di San Francisco, Amerika Serikat Selasa 16 Februari 2016 pukul 15.39 waktu setempat. Jokowi tiba setelah menjalani penerbangan selama 1 jam 20 menit dari Bandar Udara ‎Internasional Palm Springs, California dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Saat tiba di kota itu, suhu udara berkisar 12-20 derajat Celcius dengan cuaca cerah berawan. Demikian keterangan tertulis dari Tim Komunikasi Presiden yang diterima pada Rabu (17/2/2016) pagi.

Jokowi akan bertemu dengan diaspora Indonesia di San Francisco pada malam hari di Auditorium Palace of Fine Arts, San Francisco. Jumlah diaspora Indonesia di kota itu tergolong salah satu yang terbesar di AS.
‎


Jokowi dan Iriana disambut oleh Konsul Jenderal RI di San Francisco Ardi Hermawan beserta istri Yulina Ardi Hermawan, Atase Polisi KBRI Washington Kombes Pol I Gusti Ngurah Agung Suandika, dan perwakilan Home Staff KJRI San Francisco.

Esok harinya, Rabu 17 Februari 2016 waktu setempat, selain menghadiri US-ABC, Jokowi juga akan berkunjung ke Silicon Valley.

"Kesempatan ini akan digunakan untuk bertemu dengan CEO perusahaan-perusahaan raksasa di bidang IT," kata Jokowi sesaat sebelum lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.‎

Pada malam harinya, ‎Jokowi dan Iriana bersama rombongan dijadwalkan kembali ke Tanah Air dan tiba pada Jumat pagi, 19 Februari 2016.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • San Fransisco ialah sebuah kota gabungan dan kota konsolidasi di California, Amerika Serikat
    San Fransisco ialah sebuah kota gabungan dan kota konsolidasi di California, Amerika Serikat

    San Fransisco

Video Terkini