Sukses

VIDEO: Pembangunan Waduk Jati Gede di Sumedang Sebabkan Banjir

Jalan raya penghubung tiga kabupaten di Kecamatan Darmaraja, Sumedang, terputus akibat diterjang banjir.

Liputan6.com, Sumedang - Jalan raya penghubung tiga kabupaten di Kecamatan Darmaraja, Sumedang, Jawa Barat, terputus akibat diterjang banjir. Selain hujan deras, banjir yang melanda juga disebabkan dari kiriman air Waduk Jatigede. Bahkan banjir semakin meluas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (15/2/2016), genangan air yang meluap dari Sungai Cimanuk merendam akses jalan penghubung Sumedang, Garut dan Tasikmalaya. Untuk dapat melintasi jalan yang tergenang air, warga menggunakan perahu.

Sementara banjir juga menjadi tontonan warga yang penasaran dengan kondisi jalan yang ikut terendam oleh mega proyek Waduk Jatigede, Sumedang.

Sementara banjir dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter melanda jalan perumahan mewah di daerah Jalan Manyar Rejo, Surabaya, Jawa Timur.

Sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang nekat melintasi banjir mengalami mogok mesin.

Banjir di kawasan perumahan mewah ini akibat saluran air pembuangan yang baru saja di bangun tidak dapat menampung debit air. Akibatnya air guyuran hujan tumpah ke jalan raya.

Pengguna jalan dan penghuni perumahan meminta pemerintah membuat rumah pompa untuk mencegah meluapnya saluran pembuangan air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.