Sukses

VIDEO: Ritual Sejumlah Pria Diinjak-injak Puluhan Sapi di India

Ritual ini sudah berlangsung seabad lebih dan dilakukan pada malam ke-4 setiap bulan, di Ujjain, India Tengah.

Liputan6.com, Ujjain - Sejumlah pria merebahkan diri di sebuah ruas jalan. Di depan mereka, puluhan sapi dan kerbau siap menerjang. Sambil melindungi kepala dengan tangan, para pria ini membiarkan punggung mereka diinjak-injak puluhan sapi dan kerbau yang berlarian dari arah depan mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (22/1/2016), ritual yang telah berlangsung seabad lebih ini dilakukan pada malam ke-4 setiap bulan, di Ujjain, India Tengah. Mereka yang ikut percaya bahwa sapi dan kerbau yang di India dianggap suci dan bisa menghapus kesialan serta memberi mereka berkah.

Meski tahu ritual ini berisiko, ratusan pria tetap datang. Bahkan mereka datang dari luar Ujjain, demi mendapatkan keberuntungan dan kesejahteraan. Makin tahun ritual ini makin banyak peminatnya karena meskipun mengalami luka-luka, belum pernah diketahui ada peserta tewas akibat ritual berbahaya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.