Sukses

2 Kedipan Mata Korban Ledakan Pospol Thamrin pada AKBP Untung

Liputan6.com, Jakarta - Suasana haru biru menyelimuti ruang Intensive Unit Care (ICU), lantai 2, RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Polisi yang menembak 2 pelaku teror bom Jakarta, AKBP Untung Sangaji mengunjungi korban ledakan bom yang merupakan anggota Provos Polres Metro Jakarta Pusat Aiptu Budiono.

Untung mengatakan Budiono adalah salah seorang korban yang ia selamatkan saat detik-detik pascaledakan.

"Ya saya hari ini mengunjungi yang kemarin saya tolong dari posko itu. Dia sudah melihat saya. Mungkin senang ya jadi nangis sedikit. Dialog (antara Untung dan Budi) dijawab dengan kedip mata. 'Senang saya datang?' Dia kedip mata 2 kali," ungkap Untung menirukan dialognya dengan Budi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (17/1/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Untung menggambarkan kondisi Budi saat ini masih dipasangi alat-alat medis. Makan dan minum Budi pun masih melalui selang yang terpasang di mulutnya. Perwira menengah Pusat Pendidikan Polisi Air Udara (Pamen Polairud) Polda Metro Jaya ini mengatakan ia sempat bertemu istri Budi saat di dalam ruang ICU dan sang istri mengucapkan terima kasih kepadanya.

"Saya tidak sangka ada istrinya di belakang saya. Ya dia ucapkan terima kasih. Mulut (Budiono) masih pakai alat selang dan lainnya ya. Itu yang saya lihat. Jadi dialog hanya bisa lewat kedipan mata. 'Haus enggak?' Dia kedipin mata 2 kali," beber Untung.

Sementara itu mata Budi, kata Untung, sudah mulai berbinar dan tidak sayu. Sebelumnya Budi mengalami koma.

"Matanya mulai binar dikit tapi mungkin proses sembuhnya. Kondisinya sudah baik, kalau kemarin kan tidur terus ya," tutur dia.

Pada kesempatan ini, Untung menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan keamanan Ibu Kota. Ia pun lega saat tadi malam ia melintas di Jalan Sudirman-Thamrin, karena ia menyaksikan aktivitas masyarakat di sana kembali normal.

"Suasana sudah mulai normal. semalam juga kita lewati alur itu sudah mulai nyaman. Masyarakat antusias. Jangan khawatir ada apa-apa," ujar pria berkemeja putih ini.