Sukses

Usai Teror Jakarta, Warga Tetap Ramaikan CFD di Thamrin

Dengan latar belakang sejumlah karangan bunga dan ucapan belasungkawa, banyak warga yang melakukan selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang car free day (CFD) tetap digelar di sepanjang Jalan Thamrin, kendati kawasan ini sempat diserang oleh sekelompok teroris dan terjadi baku tembak dengan polisi pada Kamis 14 Januari 2016 lalu.

Tidak hanya di kawasan Bundaran HI atau yang biasa menjadi titik kumpul warga yang ikut dalam hari bebas kendaraan ini, sejumlah lokasi serangan teroris juga menjadi tempat kumpul warga.

Tepatnya di depan Starbuck, warga yang kebanyakan mengenakan pakaian olahraga ini menjadikan tempat tersebut sebagai salah satu lokasi favorit untuk berfoto-foto.

Dengan latar belakang sejumlah karangan bunga dan ucapan belasungkawa atas tragedi beberapa hari lalu, tidak sedikit warga yang saling bercerita satu sama lain mengenai peristiwa itu.

Terdapat pula sejumlah unjuk rasa yang menyampaikan dukungannya kepada pemerintah untuk memberantas perkembangan terorisme di Indonesia.

"Kami tidak takut. Buktinya kami masih di sini, masih beraktivitas. Kalian (teroris) hanya manusia egois yang tidak peduli dengan sesama. Agama juga tidak mengajarkan kalian menyakiti sesama. Sadarlah, sadarlah. Kami tidak takut," ujar salah satu pengunjuk rasa di lokasi, Jakarta, Minggu (17/1/2016).

Selain di depan Sarinah dan Starbuck, warga juga tidak sedikit yang berusaha melihat langsung pos polisi yang sempat menjadi tempat ledakan. Di depan pos yang ditutup spanduk dan bertuliskan '#IndonesiaBerani' ini mereka juga asyik berfoto-foto.

Sementara itu, meski kondisi kawasan ini sudah dinyatakan aman, puluhan petugas kepolisian berseragam lengkap juga tampak berjaga-jaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.