Sukses

Dapat Ancaman Bom, Mal Grand Galaxy Park Didatangi Tim Gegana

Dengan peralatan metal detector, petugas Gegana menyisir setiap sudut di mal dan kantor pemasaran, tapi hasilnya nihil.

Liputan6.com, Bekasi - Mal Grand Galaxi Park dan Kantor Pemasaran Grand Galaxi di Jalan Raya Galaxi, Kelurahan Jakasetia, Kota Bekasi, Jawa Barat, mendadak didatangi Tim Gegana Mabes Polri, Sabtu dinihari. Kedatangan aparat itu menanggapi adanya ancaman bom terhadap pusat perbelanjaan tersebut.

Menurut petugas keamanan yang juga menjadi saksi, Dadang (32), ancaman itu berawal saat dia tengah berjaga di ruang kantor pemasaran Jumat malam sekitar pukul 21.30 WIB. Tak lama kemudian telepon berdering dari orang yang tidak dikenal.

"Yang saya ingat, orang itu menelepon dan mengatakan telah menaruh bom di salah satu pusat perbelanjaan," ujar Dadang kepada Liputan6.com di lokasi, Sabtu (16/1/2016) dinihari.

Dia mengatakan, setelah mendapat telepon itu ia bergegas menghubungi rekan-rekannya yang tengah bertugas di sekitar pusat perbelanjaan itu.

"Saya langsung menghubungi rekan-rekan dan petugas Polsek Bekasi Selatan yang diteruskan ke Gegana," kata Dadang dengan wajah pucat.

Sementara itu, dengan peralatan metal detector, petugas Gegana menyisir setiap sudut di mal dan kantor pemasaran, tapi hasilnya nihil.

"Hampir 2 jam lebih tim Gegana Polri melakukan penyisiran di lokasi, tak ditemukan benda-benda yang mencurigakan," ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Agung Budi Laksono di lokasi.

Kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polsek Bekasi Selatan dan Polresta Bekasi.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini