Sukses

Jendela Dunia: Musisi David Bowie Wafat Usai Rayakan Ulang Tahun

David Bowie telah 18 bulan berjuang melawan kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Rose Hamid, seorang perempuan Muslim menghadiri kampanye Donal Trump di Winthrop University di Rock Hill, South Carolina. Rose berdiri diam sebagai tanda protesnya atas pernyataan Trump, namun ia kemudian diusir dari lokasi kampanye.

Berita itu Mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (11/1/2016).

Lembaga Advokasi The Council On American Islamic Relations menuntut Trump meminta maaf atas kejadian tersebut.

Di Meksiko, sebuah terowongan bawah tanah digunakan raja narkoba, Joaquin "El Chapo" Guzman dalam pelariannya di Sinaloa, Meksiko. El Chapo tertangkap bersama pemimpin tim keamanannya pada Jumat 8 Januari kemarin, El Cholo di sebuah ruas jalan, setelah 6 bulan diburu polisi karena meloloskan diri dari penjara berkeamanan maksimum di Meksiko.

El Chapo yang artinya si pendek, membangun kartel narkoba paling kuat di dunia dan kabur dari penjara 2 kali dalam 15 tahun terakhir.

Di Spanyol, Putri Spanyol, Cristina menghadiri sidang pengadilan kasus penipuan pajak dengan ancaman hukuman maksimum 8 tahun penjara. Ini pertama kalinya anggota keluarga kerajaan Spanyol diadili sejak 1975.

Suami Cristina, mantan atlet olimpiade Ina Urdangarin juga menghadapi dakwaan lebih banyak yakni penggelapan dana publik sebesar 6 juta euro.

Sementara di New York, Amerika Serikat, musisi dan penyanyi David Bowie meninggal dunia pada Minggu kemarin akibat kanker. Padahal 8 Januari lalu, Bowie baru saja merayakan ulang tahun ke-69, sekaligus merilis album terbarunya, Blackstar.

David Bowie terkenal sebagai musisi glamrock, hardrock, punckrock, dan soul. Lagu terkenalnya antara lain Fame, Heroes, dan Lets Dance.

David Bowie menikah dengan supermodel Iman tahun 1992. David Bowie telah 18 bulan berjuang melawan kanker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.