Sukses

Unilever Indonesia Rayakan HUT ke-90 Gandeng DMI Kolaborasi Renovasi Puluhan Musala, JK: Bisa Jadi Contoh

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK) apresiasi PT Unilever Indonesia, Tbk yang mengukuhkan kolaborasi solidaritas bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) bertepatan 90 tahun pertumbuhan dan aktivitas operasional di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memaknai rasa syukur 90 tahun pertumbuhan dan aktivitas operasional di Indonesia, PT Unilever Indonesia, Tbk mengukuhkan kolaborasi solidaritas bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Unilever Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk merealisasikan program kolaborasi guna melakukan program Renovasi 90 Surau atau Musala di berbagai penjuru Tanah Air.

Menanggapi kerja sama ini, Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK) menyatakan, kerja sama tersebut sudah berlangsung lebih dari 6 tahun dan tentu sangat dihargai.

"Di Indonesia setiap tahun masjid bertambah terus, sudah lebih dari 800 ribu mendekati 1 juta termasuk musala yang kecil-kecil dan surau. Kerja sama ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu memperhatikan kualitas serta berupaya terus memelihara dan memperbaiki tempat ibadah," ujar JK melalui keterangan tertulis, Selasa (5/12/2023).

Sementara itu, Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang erat dengan DMI.

"Alhamdulillah, momen penandatanganan MoU ini menjadi bentuk syukur yang begitu istimewa bagi kami karena bertepatan dengan hari jadi Unilever Indonesia yang ke-90," kata Ira.

Dia menjelaskan, program Renovasi 90 Surau didukung oleh lima brand Unilever Indonesia, yaitu Pepsodent, Lifebuoy, Royco, Sunsilk, dan Sunlight yang sudah puluhan tahun bersama seluruh konsumen di Indonesia.

"Selain membantu proses renovasi, program ini juga bertujuan meningkatkan kebersihan Surau, memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah, dan menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," ucap Ira.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Sudah Dijalin Sejak 2017 Lalu

Penandatanganan MoU tersebut menjadi bagian dari ungkapan rasa syukur Unilever Indonesia bersama segenap masyarakat dan pemangku kepentingan Indonesia.

Program ini juga memperkuat kemitraan Unilever dengan DMI, yang telah terjalin sejak 2017, dengan fokus memajukan kualitas sarana penunjang komunitas Muslim di Indonesia melalui fasilitas tempat ibadah yang lebih bersih, higienis dan nyaman.

Surau dan musala, selama ratusan tahun telah menjadi pusat penting bagi masyarakat Indonesia dalam menyebarluaskan nilai-nilai agama, sosial, dan budaya.

Untuk memastikan bahwa warisan ini tetap terpelihara, Unilever Indonesia dan DMI berkomitmen untuk merenovasi 90 Surau di Indonesia secara bertahap hingga tahun 2024 mendatang.

Unilever Indonesia dan DMI telah menjalin kerja sama sejak 2017 melalui Gerakan Masjid Bersih, yang telah memberikan manfaat positif bagi lebih dari 175.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia.

Saat ini, Unilever Indonesia memiliki hampir 5.000 karyawan dan bermitra dengan lebih dari 600 distributor serta 500.000 warung, mendukung pertumbuhan di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Unilever Indonesia juga menyampaikan terima kasih kepada karyawan, mitra, pelanggan, komunitas, dan konsumen yang setia selama 90 tahun keberadaannya di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.