Sukses

Johan Budi: Selamat Datang Pimpinan Baru KPK di Dunia Hiruk Pikuk

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Johan Budi mengucapkan selamat atas dilantiknya 5 pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid IV periode 2015-2019.

Dalam upacara serah terima jabatan yang diselenggarakan di Auditorium KPK, Johan Budi yang diberikan kesempatan menjadi perwakilan pimpinan lama juga sempat menyampaikan sejumlah hal terkait kondisi lembaga antikorupsi tersebut saat ini.

"Atas nama pimpinan periode 2011-2015 dan segenap jajaran di KPK, kami ucapkan selamat datang. Selamat datang di dunia hiruk-piku ini yang selalu ramai," ujar Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Menurutnya, kinerja di KPK akan selalu diawasi tidak hanya oleh masyarakat. Namun juga oleh seluruh media yang selalu ramai memberitakan.

"KPK ini selalu ramai, media selalu mencover apa yang dilakukan KPK," kata dia.

Ia juga berharap, KPK yang dipimpin oleh Agus Rahardjo Cs dapat menjadi lembaga yang tetap dipercaya publik dalam urusan pemberantasan korupsi.

"Besar harapan kami, KPK semakin maju dan dipercaya publik. Melalui forum ini juga saya mohon maaf jika ada yg tidak berkenan baik internal maupun eksternal," ucap Johan.

"Pesan kepada pegawai, dukung terus pimpinan baru ini. Tanpa dukungan kalian tidak bisa kami bekerja," lanjut Johan.

Dalam sertijab, seluruh Pimpinan KPK seperti Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Laode Muhammad, Saut Situmorang, dan Alexader Marawata juga turut menandatangani pakta integritas.

Pimpinan lama yang hadir adalah Johan Budi, Adnan Pandu Praja, Zulkarnaen, dan indriyanto Seno Adji. Sementara, Taufiequrrachman Ruki tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan umroh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.